Apa Itu Produk Penetrasi ?

Apa Itu Produk Penetrasi ?



Produk penetrasi adalah kunci dari cara untuk mendapatkan alamat email yang banyak, selain produk lead magnet. Berbeda dengan produk lead magnet yang diberikan secara gratis, produk penetrasi adalah prduk yang dijual dengan harga murah, tujuannya sama seperti produk lead magnet yaitu bukan untuk profit namun untuk menjaring database pelanggan.


     http://member.daftarsb1m.net/aff/go/mytimyes?i=4

Produk Penetrasi adalah produk yang memancing pembelian spontan, karena produk ini diiming-imingi dengan harga murah, diskon, atau bonus.
Menjual produk penetrasi mungkin tidak akan membuat Kita kaya, namun membantu cashflow dan membangun database pembeli Kita bertumbuh dengan cepat.

Jadi Maidset penjualan produk penetrasi adalah yang penting orang beli dulu…
Yang penting Kita dapat emailnya dulu…
Agar kita dapat melakukan followup untuk menjual produk kita lainnya.
Misalkan, Kita dapat memancing orang membeli produk penetrasi sebanyak 100 orang, berarti database yang kita dapatkan dari produk itu adalah sebanyak 100 email. Dan seterusnya jika ada barang, kita dapat terus melakukan penjualan kepada 100 orang melalui alamat email yang sudah dikumpulkan.

Produk penetrasi membantu pelanggan untuk memiliki pengalaman pertama menggunakan produk Kita. Yang penting orang memiliki pengalaman berbelanja dengan kita dan database emailnya.
Seseorang akan cendrung membeli lagi jika sudah pernah membeli dari kita sebelumnya. Secara statistic biasanya orang yang sudah membeli akan 7x lebih mudah membeli lagi daripada pelanggan baru.

http://kelbion.com/member/aff/go/mytimyes?i=1

6 Jenis Produk Penetrasi


1. Produk unik premium yang seksi dan murah

Produk jenis ini mungkin engga butuh-butuh amat, tapi pengen beli.

Contoh:
-Wallet Ninja -- > Perkakas yang menggabungkan beberapa fungsi mistar, pisau, pembuka botol, dll, maskipun tidak begitu diperlukan namun produk ini unik.

-Pisau Kartu -- > Pisau yang bisa dilipat, sama seperti wallet ninja, produk ini termasuk unik.


Hosting Gratis


2. Produk versi lebih kecil dan murah, dari produk utama yang lebih besar dan mahal

Produk kecil yang dijual ini dibuat untuk melengkapi produk yang lebih besar dan mahal. Jadi jangan jual produk ini jika kita tidak punya versi produk yang lebih besarnya.
Goalnya adalah untuk memancing orang membeli produk yang lebih besar dibelakang.

Contoh:
Kita menjual produk kecantikan. Produk premium adalah perawatan klinik, yang lebih murah adalah masker wajah dan yang paling murah adalah krim kecantikan.
Maka ketika ada pelanggan baru, produk yang pertama ditawarkan adalah krim kecantikan, kemudian digiring untuk membeli masker wajah, hingga akhirnya ke produk premium perawatan klinik.




3. Buku, ebook, atau email course.

Cocok untuk yang berbisnis Properti, pelatihan, training, konsultan, kursus, penawaran reseller, mencari mitra franchise atau bisnis dengan type B2B.

Contoh:
Ingin membangun pasukan reseller, maka bisa saja membuat ebook gratis tentang “toturoal menjadi yang sukses reseller”


 http://www.a2hosting.com?aid=my777

4. Webinar

Webinar pada dasarnya dapat diterapkan pada hampir semua jenis bisnis dan merupakan salah satu metode mengumpul database terbaik. Untuk webinar kita dapat menggunakan fasilitas gratisan seperti googel hangout.

Cocok untuk menarik prospek dan menjelaskan produk yang sulit. Gunakan terutama jika target pasar masih belum paham mengenai produk yang kita tawarkan.

https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=16579

5. Software/ plugin

Cocok untuk yang berbisnis software, namun bisa juga digunakan untuk jenis bisnis lainnya.

Contoh:

https://goo.gl/Lvft6Z

6. Layanan sekali jalan.

Dibuat dengan tujuan menarik database.
Contoh:
Perbaikan keran dan toilet + gratis membersihkan kamar mandi. Tujuan membersihkan kamar mandi agar ia dapat mendata masalah yang ada sehingga dapat menawarkan servis lanjutannya.

Contoh lain lihat di fiverr.com -- > untuk produk-produk sekali jalan

https://goo.gl/omhdVN

Produk penetrasi merupakan langkah awal pebisnis online menjaring target market dan membaca polanya sehingga mengetahu persona pelanggan. dengan menjual produk penetrasi yang penting adalah menjaring database bukan profit.
Kita dapat mulai mencari profit setelah data pelanggan terkumpul.

Baca juga:

https://www.freelancer.co.id/affiliates/myyesok


Komentar