Cara Mencari Income di Internet

Cara Mencari Income di Internet



Diluaran sana banyak sekali orang yang ingin mecari income tambahan dari internet. Banyak yang ingin membangun bisnis online namun tidak mengerti mulainnya dari mana, atau bagaimana caranya berjualan secara online, atau pertanyaan-pertanyaan sejenisnya.


Lalu bagaimana cara mencari income di internet?
Dalam artikel kali ini kita akan membahas cara mencari income dari internet, tidak hanya terpaku pada bisnis yang mengharuskan kita memiliki produk.

http://kelbion.com/member/aff/go/mytimyes?i=1

1. Blogger


Bagi yang bisa menulis, menjadi blogger adalah salah satu solusinya.
Tidak perlu menjadi sangat pandai menulis, ceritakan saja apa yang menjadi passion kita atau apapun.
Kita dapat menggunakan blog secara gratis dengan menggunakan platfon seperti blogspot, wordpress, weebly, dll.

Dengan blog kita dapat mendapatkan income dari beberapa model seperti:

a) Mendapat Sponsor
Menulis untuk mereview produk --> kita dapat uang dan prodak untuk direview, disini kita menjadi endorse.

b) Menjual Spot Iklan Mandiri
Jika blog kita cukup ramai, kita dapat menawarkan spot iklan untuk ditawarkan kepada perusahaan-perusahaan agar mau menempatkan iklannya di blog milik kita.

c) Gunakan Google Adsense
berbeda dengan iklan mandiri diatas dimana kita menawarkan spot iklan dipasang pada blog kita, maka iklan adsense adalah iklan dari googel yang kita pasang pada blog kita. Disini hasil iklannya tidak kita nikmati sendiri seperti dengan iklan mandiri namun berbagi dengan pihak googel sebagai perantara antara kita dan pemasang iklan.
Kesulitan diterima googel adsense, tenang ada banyak alternative iklan adsense diluaran sana yang tidak membutuhkan syarat seketat googel. Berikut beberapa iklan alternating adsense yang dapat dipasang pada blog gratisan milik kita bahkan tampa syarat, namun tetap cukup menghasilkaan,


d) Menjadi Affiliate atau Dropshipping

Penjelasan lengkap baca uraian dibawah.

Hosting Gratis


2) Freelancer


Tidak semua orang memiliki keahlian yang kita miliki. Salah satu prinsip freelancer online yang paling saya suka adalah “apapun keahlian kita selalu ada orang yang siap membayarnya”.

Jika kita memiliki salah satu keahlian saja seperti membuat desain, programming, copywriting, akuntan atau apapun, kita dapat menjualnya dan menghasilkan uang. Kita dapat menjual keahlian kita dengan mendaftar secara gratis disitus freelancer online Indonesia ini (Klick Disini dan Lakukan Pendaftaran), atau jika kita ingin menghasilkan lebih dengan mendapat dolar maka kita dapat menjual keahlian kita sebagai freelancer online secara internasional di sini (Klick Disini dan Lakukan Pendaftaran).

https://goo.gl/omhdVN

3) Affiliate Marketing


Disini tugas kita adalah untuk menjual atau mempromosikan bisnis milik orang lain dan dari situ kita akan mendapat komisi. Disini kita tidak perlu memiliki produk sendiri, hanya cukup jago saja membuat promsi, bagaimana kita mendatangkan orang ke blog atau website milik penyedia Affiliate dan setelah itu semua transaksi akan dihendel mereka sedang keuntungannya akan dibagi dua.

Kita dapat memanfaatkan semua akun sosial media milik kita atau gunakan blog yang kita miliki untuk membuat promosi.

https://goo.gl/Lvft6Z

4) Dropshipping



Sistem Dropshipping hampir sama seperti affiliet, hanya bedanya di Affiliate komisi diterima dari pemilik produk Affiliate sedangkan di dropship komisi kita terima dari selisih penjualan dan pembelian.
Disini kita tidak perlu memiliki produk, yang kita perlukan hanyalah toko online. Buat catalog pada toko online milik kita tersebut, bawa traffick ke toko milik kita itu dan jika ada yang beli maka uang langsung di transfer pada kita, yang sebagian uangnya nanti akan kita transfer kepada pemilik produk yang sebenarnya dengan alamat pembeli tersebut sehingga barang akan lagsung dikirim kealamat pembeli tersebut.
Selisih antara pembelian dan penjualan inilah yang manjadi keuntungan kita.

     http://member.daftarsb1m.net/aff/go/mytimyes?i=4

Jadi kunci dari semunya, tentang cara menghasilkan uang dari internet adalah tentang mengumpulkan traffick (catatan terkecualia freelancer online dan berbagai media lain yang tidak membutuhkan website).

Traffic = pelanggan atau calon pelanggan.
Berbeda dengan bisnis offline dimana traffick ditunggu untuk datang, contoh membuka toko di mol maka yang datang ke mol itulah traffic.
Sedangkan di bisnis online kita yang harus mendatangi traffic. Contoh kita posting artikel blog kita di facebook, ketika ada yang mengklik dan berpindah dari facebook itu ke blog maka kita akan mendapat traffik toko online kita dari situ.

Oleh sebab itu didunia digital, jika yang sumber pendapatan kita adalah sebuh produk dan karena barang atau produk itu tidak dilihat secara langsung maka disinilah pentingnya copywriting, mengetahui tentang persona dan lain sebagainnya.

Baca Juga:
1. Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol
2. Customer Persona Dalam Bisnis Online
3. Tahap-tahap Funneling dan Copywritingnya

https://www.freelancer.co.id/affiliates/myyesok


Demikianlah artikel tentang cara mendapatkan incone dari internet. Sebenarnya masih sangat banyak metode untuk mendapatkan uang dari internet, yang uraiannyadapat dibaca pada artikel dibawah ini:

Disini dapat kita lihat bahwa terlalu banyak cara yang dapat kita tempuh untuk menghasilkan uang dari internet, semua tergantung pintar-pintarnya kita memilih platfon yang sesuai dan bekerja keras dan cerdas untuk menghasilkan lebih.

Komentar