Cara Alami Menambah Pengunjung Blog

Cara Alami Menambah Pengunjung Blog


Bagaimana caranya supaya blog kita ramai dikunjungi orang?

Seorang blogger tentunya senang melihat statistik kunjungan ke blognya meningkat terus, dari puluhan, ratusan, hingga ribuan. Bagaimana caranya meningkatkan kunjungan ke blog?, dalam artikel ini kita akan membahas tipsnya :

https://yes-riview.blogspot.co.id/2015/01/jaringan-iklan-rekomendasi-untuk-para.html

Meningkatkan kunjungan ke blog itu ada banyak caranya. Secara umum meningkatkan kunjungan ke blog itu ada yang dengan cara natural dan ada dengan cara yang unnatural (ini istila saya sendiri). Dalam artikel ini kita akan membahas lebih detail tentang cara meningkatkan kunjungan blog secara natural.

https://goo.gl/omhdVN

Berikut tipsnya:


1. Meningkatkan Kualitas Postingan

Ini yang paling penting, sebab orang tertarik ke blog kita itu karena isi tulisan yang hendak kita sampaikan. Kalo postingan kita bagus, pengunjung bisa jadi punya kesan tersendiri terhadap blog kita dan besar kemunginan pengunjung akan kembali lagi.

Apakah postingan yang berkualitas itu harus yang serius?, tidak juga Yang penting isi postingan itu menarik, informative, santai mungkin dan bagi orang-orang berguna. Jadi kadang-kadang hal-hal yang remeh temeh sekalipun, kalo kita bisa sajikan secara menarik dan informative, tentu bisa menarik perhatian orang juga. 

“Blog yang bagus adalah blog yang informative,
memberi pengetahuan baru atau memberi kesan tersendiri

Bagi kita sebagai seorang bloger, sudah menjadi tugas kita untuk menyajikan tampilan yang menarik dan informative atau minimal membuat orang senang. Dan kita juga harus memperhatikan tampilan blog, jangan sampai tampilan blog kita terlalu ramai, berat dibuka, atau tampilan yang terlalu banyak warna bertabrakan, menyakitkan mata tentu tidak akan membuat orang suka.

Isi blog sebaiknya jangan berisi postingan hasil copy paste

2. Blogwalking

Untuk cara yang kedua ini, kita harus sering-sering mengunjungi blognya orang, lalu meninggalkan komentar. Penting diperhatikan saat meninggalkan komentar, harap memberikan komentar yang benar-benar nyambung dengan isi postingan blog, sehingga menunjukan bahwa kita membaca tulisan itu dan mengomentarinya. Jadi jangan cuma meninggalkan komentar mantap gan, pertamax gan!, apa lagi hanya untuk meninggalkan link, sebaiknya komentar yang kita tinggalkan benar-benar komentar yang berkualitas dan sesuai dengan isi blog yang kita baca, sehingga jika kita meninggalkan link pemilik blog juga akan merasa ada kewajiban untuk mengunjungi balik blog kita.

“Jangan asal komentar, 
tapi tinggalkanlah komentar yang memperlihatkan bahwa
kita benar-benar membaca postingan tersebut”

3. Memanfaatkan Media Sosial Yang Dimiliki

Jadi jika selesai melakukan posting, urlnya bisa disebarkan ke berbagai kanal media sosil yang kita miliki. Kanal media sosial yang saya maksut bisa facebook, tweeter, .

Menyebar link melalui media sosial, yang harus diperhatikan antara lain adalah waktunya, hal ini dikarenakan media sosial itu mempunyai waktunya sendiri-sendiri ada waktu ramai dan ada waktu sepi. Tapi secara umum waktu yang bagus adalah pagi antara jam 08:00-10:00, siang 11:00-13:00, sore jam 16:00-18:00, malam pukul 20:00-22:00.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah redaksi. Jadi jika ingin orang mengklik url yang sudah dibagikan, redaksinya harus mengundang ingin tahu orang untuk membaca.

4.Bergabung dengan komunitas blogger

Ada banyak komunitas blogger yang ada di Indonesia. Yang perlu diperhatikan ketika mengikuti sebuah komunitas adalah komunitas itu harus sesuai dengan topik yang dibahas dalam blog kita, misalkan jika topik kita adalah tentang olh raga masuklah dengan komunitas untuk olah raga, dan lain sebagainnya.

Satu tatakrama yang penting yang harus diperhatikan ketika bergabung dengan sebuha komunitas tentu harus memperhatikan aturan yang ada dalam komunitas tersebut (jika ada) dan hal lainnya jangan hanya berpikir untuk menjadikan komunitas itu sebagai tempat untuk menyebar link postingan blog kita. Jadi ketika ikut dalam sebuah komunitas kita harus ikut berinteraksi dalam komunitas itu, saling sapa, saling bertanya kabar, sambil sesekali menyebarkan link url blog kita.

“Jangan Melakukan Spam Ketika Bergabung dengan Komunitas,
Harus Aktiv Beriteraksi, dan Bertanya Kabar.
Orang Tidak Akan Suka dengan Spam”

5.Sering-sering Posting

Serig-sering posting atau lebih tepatnya jangan terlalu lama isi blog di biarkan tampa updet postingan terbaru. Jadi jika kita disiplin melakukan posting, apalagi jika isi postingan kita bagus maka posisi kita dalam indeks mesin pencari itu akan bagus.

Salain cara-cara diatas, kita juga dapat melakukan Inbound Link atau link ke website sendiri.

Contoh jika saya menulis tentang Tips Sukses Ikut Lomba blog, maka saya akan juga membuat link kearah postinggan saya yang lain yang juga mengambil tema sama atau mirip dengan isi postinggan itu, seperti ini “Tips Sukses Ikut Lomba blog”. Atau kita juga dapat membuat link pada isi postingan itu sendiri seperti ini “Cara Alami Menambah Pengunjung Blog”. Ini dapat meningkatkan posisi kita di mesin pencari.

https://goo.gl/Lvft6Z

Jadi itulah Cara Alami Menambah Pengunjung Blog kita, cara-cara ini memang butuh waktu lama untuk bisa terasa hasilnya. Jika ingin cepat kita bisa menggunakan ahli SEO atau membeli iklan.

Kalo blog memang ingin digunakan untuk mencari uang kita dapat menggunakan cara unnatural untuk cepat menghasilkan, namun jika blog itu adalah blog pribad, ya cara-cara sederhana seperti diatas sudah cukup. Lambat tapi pasti.


Komentar