Cara Meningkatkan Karir dan Salary

Cara Meningkatkan Karir dan Salary


Jika kita melakukan sebuah pekerjaan hendaknya kita tidak menjadi money orientit, sebab jika kita melakukan sebuah pekerjaan dengan orentasi uang, biasanya hasilnya tidak akan maksimal.

https://goo.gl/omhdVN

Poin paling penting ketika kita mengharapkan salary tinggi, maka kitapun harus memaksimalkan kualitas dari hasil pekerjaan kita. Sebagai project owner, biasanya tidak akan bermasalah dengan salary tinggi selama kita mampu memberikan hasil lebih. Jadi misalkan kita mengharapkan salary tinggi namun dengan tampa kita pekerjaan pemberi project tidak berubah banyak, ya tenaga kita tidak akan terpakai oleh project owner.

Kebanyakan orang berpikir bahwa kerja sekian lama, salary harus naik. Jadi peningkatan salary berdasarkan waktu. Disini ada masalahnya.
Karena jika kita bekerja berdasarkan waktu, berarti tidak ada gunanya. Sebab waktu kita terbatas, setiap orang hanya diberi waktu 24jam sehari. Yang harus kita perhatikan bukanlah waktu yang harus kita habiskan untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan, namun kualitas dan kuantitas dari hasil pekerjaan kita. Dalam hal ini berarti peningkatan salary harus didasarkan atas peningkatan skill dan kemampuan kita.

Peningkatan skill yang dimaksud adalah bagaimana kita membantu perusahaan mendapatkan hasil yang lebih baik. Bagaimana kita mendelevier sesuatu yang lebih untuk perusahaan kita.

Selain dari hal-hal diatas, kitapun harus menggingat hal ini;
Ketika kita berada pada sebuah posisi yang dikerjakan banyak orang atau banyak orang yang dapat melakukan pekerjaan kita, maka salary kita akan sulit tinggi. Jadi semakin banyak orang yang dapat melakukan sebuah pekerjaan maka pendapatan atau salarynyapun semakin murah. Oleh sebab itu kita harus terus mengasa skill dan kemampuan kita agar posisi kita tidak mudah digantikan di perusahaan itu.

Contoh; offisboy tidak mungkin mengharapkan gaji 10 juta, jika ada offisboy meminta gaji 10 juta tentu akan diganti oleh perusahaan. Yang dapat mengerjakan pekerjaan offisboy dan mau dibayar dengan harga sewajarnya masih banyak, sehingga posisi officboy sulit untuk mengharapkan salary tinggi.

Hal penting lainnya adalah kita harus menemukan seorang mentor sebagai batu loncatan. Jika kita bekerja jangan hanya mengharapkan salary tinggi namun juga velue apa yang dapat kita peroleh selain uang. Jika tepat memilih pekerjaan, maka kita dapat mengembangkan diri, mengembangkan networking, karena income kita berbanding lurus dengan skill mencarinya—Jadi jika kita ingin income kita naik maka skill kita juga harus ikut naik.

https://goo.gl/Lvft6Z

Income berbanding lurus dengan skill mencarinya. Asah terus skill kita untuk meningkatkan salary kita, usahakan miliki skill yang tidak mudah digantikan dan jangan bekerja hanya dengan berorentasi pada uang.

Komentar