3 Penyebab Kehilangan Potensi Profit Bisnis Online

3 Penyebab Kehilangan Potensi Profit Bisnis Online


Dalam bisnis online kurang lebih, kita akan melakukan 3 buah proses yaitu proses mendatangkan traffic, proses sales atau penjualan, dan proses konversi. Dalam setia proses tersebut, baik sadar atau tidak banyak pebisnis online melakukan kesalahan sehingga menyebabkan ia kehilangan potensi profit dari customer atau calon customer sebelum terjadi proses konversi bahkan setelahnya.

Baca juga: Langka-langkah Membangun Bisnis Online


Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini:

http://member.daftarsb1m.net/aff/go/mytimyes?i=4

Penjelasan gambar: 
  1. Pada gambar sebelah kiri, kita anggap sebagai tempat menjaring traffic, mungkin dari FaceBook, Instagran, BBM, Tweeter, dan lain-lain 
  2. Dari Traffick diarahkan ke proses sales yang dilakukan di website atau blog (untuk membangun bisnis online, memang sebaiknya menggunakan blog atau web) 
  3. Terjadi konversi di web, yang berarti orang tersebut sudah tertarik pada kita atau produk yang kita tawarkan 
  4. Potensi hilangnya traffic 
  5. Potensi hilangnya lead atau prospeck, yaitu akibat proses selles yang kurang bagus 
  6. Potensi kehilangan customer yang sudah kita miliki akibat proses followup yang kurang bagus

https://goo.gl/omhdVN

Pada penjelasan gambar diatas dapat disimpulkan kurang lebih ada 3 Penyebab Kehilangan Potensi Profit Bisnis Online, yaitu potensi kehilangan customer akibat cara menarik traffic yang kurang bagus, potensi hilangnya lead atau prospeck yang disebabkan kesalahan dalam proses selles, dan potensi kehilangan customer yang sudah kita miliki akibat proses followup yang kurang bagus. Penjelasan masing-masing dari 3 Penyebab Kehilangan Potensi Profit Bisnis Online ini dapat diuraikan dibawah sebagai berikut:

1. Lost Traffick

Ketika kita berbisnis online, tentu kita mengusahakan untuk mengundang orang datang ke blog atau website kita. Undangan ini dapat berupa postingan di FaceBook, Tweeter, Instagram, BBM, dan lain sebagainya.

Yang menjadi masalah pada tahap ini, banyak pebisnis online kurang tahu menarik perhatian prospeck untuk mengklick linkyang diberikan untuk diaahkan ke website kita. Akibat dari ketidaktahuan ini, menyebabkan pebisnis online kehilangan potensi customer yang gagal ditarik ke website atau blognya.

Jadi hilangnya traffic artinya iklan-iklan kita tidak menarik

2. Lost Lead

Jika pada tahap pertama, kita berhasil mengajak orang untuk masuk ke website atau blog kita, ada potensi kehilangan lead atau costomer jika kita tidak tahu memperlakukannya, disinilah peran penting kita mengatahui costomer temperature.


Jadi potensi kehilagan lead ini dapat dikurangi dengan memahami temperature costomer. Copywriting untuk setiap temperatus itu berbeda-beda, bagi mereka yang baru kenal dengan kita atau website kita cara memperlakukannya harus berbeda dengan mereka yang sudah kenal apa lagi yang sudah pernah melakukan konversi.


Jadi hilangnya lead adalah akibat kita menjual dengan cara yang salah atau tidak memperlakukan customer berdasarkan tigkat temperaturnya

3. Lost Customer

Setelah terjadi converse kita mendapat database. Database ini dapat kita gunakan untuk mengfollowup dan menggolong-golongkan customer berdasarkan prilakunya, kebutuhannya, dan tingkat temperaturnya.

Proses followup yang baik dapat mengurangi potensi lost customer, sehingga customer akan membeli dari kita bukan berpndah ke website compotitor.

Jadi hilangnya customer ini disebabkan orang yang sebenarnya sudah convert namun karena tidak di folowup atau dijuali lagi menyebabkan kita kehilangan potensi untuk menjual lebih.

Baca juga: Apa itu Bitcoin dan Potensinya

https://goo.gl/Lvft6Z

Pada dasarnya ketiga masalah diatas dapat dipecahkan dengan gabunagn antara funneling dan copywriting. Funneling itu ibarat jalur pipa, bagaimana kita mengarahkan jalur-jalur atau rambu-rambu yang mengarahkan customer atau calon customer kita. Sedangkan copywriting dapat diartikan bahwa kita menulis sesuatu yang memang menjadi kebutuhan atau yang menarik bagi customer atau calon customer untuk mlakukan sesuatu sesuai keinginan kita.

http://followfast.com/register.php?ref=kumpul

Untuk Pembahasan Cara Mengatasi 3 Penyebab Kehilangan Potensi Profit Bisnis Online ini dapat dibaca pada ulasan saya selanjutanya tentang: Funneling dan Copywriting Untuk Meningkatkan Conversi Penjualan.

Jadi untuk mengatasi atau mengurangi Penyebab Kehilangan Potensi Profit Bisnis Online, kita kurang lebih harus memahami 3 materi berikut:
  1. 3 Penyebab Kehilangan Potensi Profit Bisnis Online
  2. Funneling dan Copywriting Untuk Meningkatkan Conversi Penjualan
  3. Tahap-tahap Funneling dan Copywritingnya
     http://member.daftarsb1m.net/aff/go/mytimyes?i=4

Komentar