Temukan Mentor Bisnis dan Dapatkan Ilmunya

Temukan Mentor Bisnis dan Dapatkan Ilmunya


Mentor dapat kita temukan dimanapun, saat bertemu seseorang dan orang tersebut memberikan sebuah arahan atau tips, maka itu disebut mentoring dan orang tersebut dapat disebut mentor. Mentorring bentuknya banyak, bentuk dari kerjasamanya juga banyak, teman makan siang, atau teman facebook, pesan email yang menunjukan langkah-langkah sukses juga disebut mentoring, jadi mentor tidak harus bertemu secara berkala di dalam kelas, namun dapat kita temukan dimanapun dan dalam bentuk apapun juga dapat disebut mentor.

Untuk menemukan mentor salah satu caranya adalah dengan networking. Kita dapat bertemu kawan, bertukar ide, mendapat kawan baru yang mungkin dapat membawa hasil yang luar biasa dalam karir kita. Untuk menemukan mentor kita dapat bergabung dalam seminar, converse, worksoft atau kegiatan komunitas dan sebagainya.

https://goo.gl/omhdVN

Apa saja yang harus kita lakukan ketika bertemu mentor?,


Baca juga: Apa itu Bitcoin dan Potensinya


https://goo.gl/Lvft6Z

1. Jadilah mesin pembelajar yang menyerap ilmu, jangan sok pintar

2. Bertanya. hal yang perlu diingat sebelum bertanya googling dulu, sehingga yang ditanyakan bukan hal-hal yang benar-benar dasar. Jadi jika kita benar-benar newbee, kita dapat mulai belajar dari informasi di internet.

Ingat mentor kita itu memiliki waktu yang terbatas.

Jika kita newbee dan sudah melakukan riset sebelum bertanya, maka kita akan dilihat oleh mentor sebagai orang yang memiliki potensi. Jangan seperti orang yang benar-benar nol, mentor kita juga jadinya malas kalo begitu.

3. Ingat mentor kita bukan asisten kita.

Jadi berikanlah velew untuk mentor, masuklah kedalam radar atau pantauan mereka. Zaman sekarang cukup enak, ada sosial media kita cukup memberi komen-komen positif di akun mereka, jika mereka ada kelas atau seminar kita gabung, jika ada buku dibeli lalu memberi komen seperti mendapatkan sesuatu dari bagain tertentu dari bukunya, hal-hal ini akan membuat mentor merasa ada orang yang apprised terhadap dirinya, jadinya menjadi hukum timbal balik, sehingga mentor mulai memperhatikan kita.

4. Respect waktu mentor

Waktu mentor itu cukup bervariasi, rata-rata mentor yang hebat itu waktunya sangat padat. Jadi kita perlu mempelajari dulu matari mereka sebelum bertanya, bertanyalah yang jelas dan jadilah orang yang menyenangkan untuk dimentor.

5. Tau apa dan kenapa kita membutuhkan sesuatu

Kenapa kita butuh mentor dan apa yang kita butuhkan dari mentor kita?,

Karena jika kita sendiri tidak tahu masalahnya mentor kita juga tidak akan tahu.

Misalnya kita ingin belajar international dropshipping, maka kita harus tahu kita butuhnya dimana. Apakah kita butuh belajar di riset prodak, testing facebooknya atau contentnyakah, jadi disini kita perlu tahu kita butuhnya dimana.

Sebelum mencari mentor temukan dulu tujuannya apa, kelemahan kita apa, apa yang ingin kita capai. Jika kita belum tahu apa yang kita butuhkan kita harus googel dulu atau bayak membaca dulu.

6. Take Action

Setelah mendapatkan mentoring, yang terpenting adalah take action, sebab tampa action mentor sehebat apapun tidak akan mampu membawa kita mencapai tujuan.

7. Ceritakan Kesuksesan Kita

Menceritakan kesuksesan membuktikan bahwa kita sudah take action. Mentor kita akan sangat suka mendengar bahwa ide-idenya atau apa yang diajarkan membuahkan hasil.

Baca juga: Langka-langkah Membangun Bisnis Online



Kurang lebih itulah ke-7 hal yang perlu kita lakukan untuk menemukan mentor yang tepat untuk bisnis kita dan menggali ilmunya.

https://goo.gl/yqNy2y

Komentar