Tips Menang Perang Harga

Tips Menang Perang Harga


Perang harga merupakan salah satu cara dalam menggaet hati konsumen untuk dapat memenangkan hati konsumen. Banyak pebisnis pemula yang bingung bagaimana dapat menjual tampa harus membanting harga terlalu jauh, sehingga tetap untung dan konsumen tetap loyal untuk membeli. Dalam tulisan ini, akan ada sedikit tips-tips yang dapat diikuti agar kita tatap dapat menjual tampa harus bersaing dalam hal perang harga.

Cara-cara tersebut antara lain:


https://goo.gl/omhdVN

1. Inovasi

Inovasi adalah salah satu kata kunci ditengah persaingan dengan penjual lainnya. Inovasi dapat dilakukan seperti mengubah desain, menambah teknologi, atau bisa dengan mengubah suasana.

Contoh mengganti desain seperti mengganti desain produk atau mengubah packaging, atau dengan peningkatan teknologi sehingga dapat membuat bisnis atau prodak kita terlihat berbeda. Cara lain adalah mengubah suasana, seperti mengubah suasana tema, mengubah suasana cat warna dan sebagainya, yang merupakan inovasi-inovasi yang dapat kita lakukan.

2.Tingkatkan Pelayanan

Peningkatan pelayanan dapat menjaga loyalitas customer, sehingga customer betah untuk membeli dari kita. Peningkatan pelayanan yang dimaksud antara lain berupa kecepatan, misalnya jika pesaing kita menjual barang A yang dapat diantar besok, kita dapat mengantar barang A itu hari ini juga. Atau pelayanan itu mudah dalam artian tidak banyak hal-hal yang dapat membuat customer bingung, atau tidak banyak prosedur yang harus dilakukan atau hal-hal yang harus dilakukan customer.

Selain cepat, mudah pelayanan juga dapat ditingkatkan dalam artian serba bisa. Serba bisa yang dimaksud dalam artian segala hal yang diminta oleh customer selalu dapat anda lakuan. Jadi customer minta ini ada, customer minta itu ada, jadi serba bisa selama berkaitan dengan produk kita.

3. Beri surprise

Maksunya adalah kejutan untuk customer yang ke-10 di hari ini atau misalkan sebagai pemilik salon memberikan surprise pelayanan gratis untuk pengunjung ke sekian. Surprise dpat berbentuk apa saja (selain uang), sebab bukan soal surprisenya, namun soal pengalaman yang dapat kita berikan untuk customer kita. Pengalam ini dapat membentuk presepsi atau membentuk citra yang berbeda tentang kita.

https://goo.gl/Lvft6Z

Jadi jika kita sebagai pengusaha untuk menang dari perang harga, janganlah kita focus dengan melakukan doskon-diskon harga karena ini akan berpengaruh langsung dengan profit kita. Kita dapat mempraktekan ke-3 hal diatas untuk memenangkan hati customer.

Tentu saja ke-3 hal diatas itu dapat dikembangkan atau digali lagi.

Salam sukses


Komentar