Faktor-faktor Penyebab Kegagalan Bisnis

Faktor-faktor Penyebab Kegagalan Bisnis


Masalah apakah yang menjadi penyebab kegagalan seseorang dalam bisnis?, atau factor apakah yang menyebabkan seseorang belum dapat memulai membangun sebuah bisnis?,

Baca juga: Langka-langkah Membangun Bisnis Online


https://goo.gl/omhdVN


Secara umum factor kegagalan seseorang dalam bisnis dapat dibagi menjadi 2 yaitu factor internal dan factor eksternal. Biasanya kebanyakan orang hanya menyadari masalah eksternal, seperti: bagaimana cara melakukan Facebook Ads, tidak tahu cara membuat website, tidak tahu membuat research, cara menentukan harga, menentukan customer problem dan masalah teknis lainnya.

Namun tampa disadari, sebenarnya kebanyakan orang yang gagal itu memiliki masalah dalam factor internalnya. Masalah internal ini antara lain: malu bertanya, minder, trauma, takut Gagal, dan lain sebgaianya.

Ini menjadi masalah yang tidak kelihatan, namun sangat mengganggu. Misalnya ketika gagal Facebook Ads lalu trauma, disuruh bertanya malu atau minder, ingin membangun bisnis ketika disuruh mulai katanya takut gagal dan sebagainya. Alasan-alasan yang dibuat yang bersal dari maindset kita sendirilah yang mebuat kita gagal.

Ketika kita mengendarai sepeda, kita tidak mungkin menyalakan mobil yang terlalu canggih, kita harus belajar mengendarai mobil, jadi bukan mobilnya yang salah, namun kitanya yang belum bisa. Hal ini juga berlaku untuk Facebook Ads, jadi jika kita tidak tahu Facebook Ads bukan facebooknya yang salah namun kitanya yang tidak mau belajar. Jadi yang perlu kita lakukan adalah belajar facebook ads untuk tahu.

Hosting Gratis

Jadi agar tidak gagal dalam bisnis atau segera dapat mulai berbisnis kita harus tahu factor apa yang menghalangi kita. Jika factor internal maka kita perlu membenahi dahulu maindset kita, sebab jika masalahnya pada factor internal ini akan menjadi masalah yang sangat mengganggu semuanya. Namun jika masalahnya pada factor eksternal atau factor teknis yang dapat dipelajari kita tahu bhwa kita perlu belajar untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Komentar