5 Kategori Produk Yang Ditawarkan Untuk Membesarkan Bisnis Online Kita

5 Kategori Produk Yang Ditawarkan Untuk Membesarkan Bisnis Online Kita


Untuk mebangun bisnis oline untuk terus menghasilkan, kita perlu membangun sebuah sistem yang dapat diatur secara otomatis dengan mengikuti ketentuan-ketentuan yang kita buat. Bagian dari sistem yang Kita bangun saat memikirkan bagaimana cara mengatur penjualan dalam bisnis online harus membagi barangnya kedalam 5 kategori antara lain Lead Magnet, Tripwire, Core Offer, Profit Maximiser, dan Return Path. Kelompok pemasaran / ahli yang berbeda akan menggunakan terminologi yang berbeda namun pada dasarnya, pengaturan urutan penjualan yang tepat biasa dimulai dengan tahap-tahap berikut:

https://goo.gl/omhdVN

  • - Pitching sesuatu untuk apa-apa, hanya agar seseorang akan mengatakan YA untuk tawaran Kita dan mendaftar untuk PDF gratis atau apa pun. Ini akan menjadi cara untuk mengumpulkan lead, jadi Kita akan menyebutnya Lead Magnet.
  • - Setelah mendaftar, pengguna dibawa ke halaman berikutnya, di mana Kita menawarkan penawaran yang sangat murah untuk produk yang bisa memenuhi kebutuhan yang sangat spesifik. Produk murah ini membuat mereka mengatakan YA kepada proposisi moneter Kita SEKARANG. Mari kita adopsi label populer untuk produk murah ini: sebuah penjualan Tripwire.
  • - Sekali seseorang mengatakan YA untuk produk murah ini, mereka dibawa ke tawaran baru, jauh lebih mahal tapi juga jauh lebih berharga. Mari kita sebut Core Offer.
  • - Kemudian jika seseorang membeli produk ini, Kita membuat satu dorongan terakhir menuju kesepakatan Upsell, yang memaksimalkan keuntungan dari klien tunggal itu, jadi mari kita menyebutnya Profit Maximizer (label ini banyak digunakan oleh Digital Marketer dan tim Ryan Deiss).

https://goo.gl/omhdVN

Untuk Lebih Jelasnya Dapat Dibaca Uraian dibawah ini:


https://goo.gl/yqNy2y

1. Lead Magnet (Free)

“ Increase visitor trust by giving a free ‘bribe’ for them to subscribe to your business “

Lead Magnet adalah sesuatu yang dapat ditawarkan secara gratis untuk ditukar dengan nama dan email pengunjung web atau blog. Lead Magnet dapat berupa video atau ebook.

Yang terpenting dari lead magnet adalah barang yang dapat menjawab atau membantu pengunjung web. Jika kita menjual sebuah produk dalam blog atau web, maka jawaban dari lead magnet haruslah jawaban yang dapat menyelesaikan sedikit saja dari masalah yang dialami pengunjung blog atau web kita.

Tujuan utama dari lead magnet adalah untuk menjaring data base dan sebisa mungkin memberikan sebuah kesan yang baik. Untuk meninggalkan kesan inilah, maka lead magnet sebisa mungkin menjawab sedikit saja pertanyaan pengunjung blog atau web kita.

2. Tripwire

Tripwire adalah barang yang dijual dengan harga murah. Tujuan utama dari tripwire adalah untuk mengubah pembaca menjadi pembeli, jadi pembaca itu tidak memiliki komitmen apapun sebelum kita dapat mengubahnya menjadi pembeli meskipun dengan harga semurah mungkin.

Ketika pembaca mengeluarkan uang artinya pembaca sudah mulai tras (percaya) terhadap kita dan barang yang kita tawarkan. Mengubah agar pembaca menjadi tras (percaya) ini mahal harganya (tidak selalu dalam artian uang).

3. Core Offer

Core Offer merupakan barang yang ditawarkan untuk menyelesaikan masalah utama yang dialami pembaca. Di Core Offer inilah kita mulai berjualan produk intinya, dan biasanya harganya lebih mahal dari barang tripwire.

4. Profit Maximiser

Profit Maximiser adalah barang apa yang dapat kita tambahkan untuk meningkatkan profit dalam jualan kita. Profit Maximiser dapat berupa immediate upsell (harus relevant dengan produk core offer), cross sells (tidak harus relevant dengan core offer namun harus menaruk untuk market), slack adjusters / High dollar ticket (contohnya seperti beli 2 gratis satu atau beli 3 dapat potongan harga sekin), dan cara lainnya yang dapat meningkatkan profit.

Jadi Profit Maximiser berkenaan dengan barang atau jasa apa yang bisa ditambahkan diluar core offer. Misalkan orang ingin membeli CFC, maka ada ditawarkan kentangnya, es crimnya, atau sodanya, dan lainnya. Intinya Profit Miximiser adalah pembeli mencapai tujuannya dengan lebih cepat, atau lebih murah, atau lebih nyaman, atau lebih murah.

5. Return Path

Return path adalah bagaimana cara kita sebagai penjual membawa kembali pembeli untuk membeli kembali barang lainnya di toko atau website kita.

Return Path dapat dilakukan dengan follow up email yang sudah didapatkan dari tahap penawaran produk lead magnet diatas.

Baca juga: Langka-langkah Membangun Bisnis Online



Kelima produk diatas cukup penting untuk membangun bisnis online kita menjadi besar, jika memang bisnis online kita fokusnya untuk menjual produk. Tampa lead magnet akan sulit untuk menjaring data base, tampa tripwire maka sulit mengubuh pembaca menjadi pembeli atau melihat kapan pembaca sudah mulai tras terhadap kita, core offer adalah tahap kita mulai berjualan barang sesungguhnya, profit maximiser adalah tahap memaksimalkan profit dengan barang dagan lainnya, dan yang terakhir return path adalah barang core offer lainnya yang ditawarkan untuk menigkatkan profit dari custumer atau pembeli yang sudah pernah membeli barang core offer kita yang lainnya.

Baca juga: Apa itu Bitcoin dan Potensinya

https://goo.gl/Lvft6Z

Komentar